Sabtu, 13 Juli 2013

Air Mengetahui Jawabannya 05



Air Mengetahui Jawabannya
~Eksperimen nasi~

Beberapa tahun yang lalu ketika diterbitnya gambar-gambar tentang kristal air ini, hasilnya di seluruh negara ada beberapa ratus keluarga yang juga mengadakan percobaan. Setiap keluarga menyimpulkan hasil yang sama, namun ada sebuah keluarga yang mengadakan eksperimen yang berbeda.

Keluarga ini selain mempersiapkan dua mangkok nasi yang kemudian ditempel tulisan “terimakasih” dan “bajingan”, juga mempersiapkan sebuah botol yang telah dimasukkan nasi ke dalamnya. namun yang satu ini tidak ditempel tulisan, juga tidak mengucapkan sepatah katapun padanya. Kesimpulannya tidak mempedulikannya sama sekali.

Kemudian apa yang terjadi ? Nasi dalam botol yang sama sekali tidak dipedulikan itu, bahkan lebih cepat membusuk daripada nasi yang ditempeli tulisan “bajingan”. Percobaan ini banyak diulangi oleh orang lain, juga memperoleh hasil yang sama, yang sama sekali tidak dipedulikan itu akan mengalami luka yang paling parah.

Percobaan ini memberikan petunjuk yang besar kepada kita, yakni lebih memberi perhatian kepda anak-anak, lebih banyak berbicara padanya. Maka itu bagi wanita hamil harus lebih banyak memberi perhatian pada bayi yang sedang dikandung, senantiasa dengan suara yang lembut berbicara dengannya.

Terhadap tumbuh-tumbuhan juga demikian, jika dapat lebih memperhatikan keindahannya, juga memujinya, pasti dia akan tumbuh lebih rimbun, dan memikat orang.

Saya berharap setelah membaca tentang penelitian air ini, lebih banyak insan yang dapat memiliki sikap hormat pada air, dengan demikian air akan menampilkan kristal yang lebih indah di depan mata kita. Pada saat sebersit niat baik kecil yang timbul akan membawa anda menikmati keindahan seluruh dunia.

Petikan naskah : 《水知道答案》